Aplikasi E-Learning " Mengenal Buah "

Tugas Pengetahuan Teknologi Internet & New Media

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
     Pada kali ini, saya akan menjelaskan tentang 'Alasan mengapa saya memilih untuk menyumbangkan ide berupa LEVEL dalam permainan mengenal buah' pada tampilan aplikasi E-Learning berbasis Smartphone.

     Game ini pada dasarnya ditujukan untuk anak berusia 3-5 tahun yang sudah mengenal buah-buahan. Karena game ini menyajikan tentang pencocokan dan penyelarasan warna buah. Dengan itu, anak-anak yang sudah mengenal buah-buahan akan lebih mudah dan lebih cepat dalam menyelesaikan permainan ini.

     Alasan saya dalam memberikan ide berupa LEVEL yang disediakan di dalam permainan adalah untuk membuat tingkatan-tingkatan yang lebih rumit dan lebih menantang dari ronde sebelumnya, sehingga anak-anak dapat meningkatkan dan mengasah kemampuan mereka dalam memindahkan buah-buahan yang ada.

Berikut adalah detail mengenai aplikasi E-Learning yang kami buat :

nama aplikasi : mengenal buah
basis               : android
sasaran           : anak usia 3-5 tahun
author             : Adinda, Ahmad Fausi, Andre Febianto, Giovanni Alfarizi, Hanif
                         Faishal, dan Renaldy Prasetyo

( Tampilan awal ketika membuka aplikasi mengenal buah )

 ( Tampilan option berisi pengaturan tentang efek suara, volume musik, dan bahasa )

 ( Tampilan shop berisikan stiker dan tema yang dapat dibeli dengan poin )

( Tombol help berguna untuk memberikan informasi seputar tombol yang berada pada tampilan awal aplikasi )
( Tampilan ketika sedang memainkan game mengenal buah )

( Tampilan ketika berhasil menyelesaikan setiap level untuk melaju ke level selanjutnya )

     Diharapkan dengan adanya aplikasi E-Learning mengenal buah ini, anak-anak dapat mengasah kemampuannya dan kecermatan dalam mengamati bentuk dan warna buah.

     Demikianlah penjelasan singkat mengenai aplikasi E-Learning mengenal buah ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Tugas ini ditujukan untuk memenuhi nilai pada mata kuliah Pengetahuan Teknologi Internet & New Media. Terimakasih kepada dosen kami, Ibu Atika Laras Paramita yang telah memberikan arahan pada kami dalam pembuatan aplikasi mengenal buah. Kritik dan saran sangatlah kami harapkan agar dapat membantu kami dalam mengembangkan aplikasi mengenal buah ini.

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Penulis       


Giovanni Alfarizi
52417562     

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH ILMU SOSIAL DASAR : MASYARAKAT PEDESAAN DAN PERKOTAAN

Proposal Rencana Bisnis

Review Jurnal