Fungsi Market dalam aplikasi Mengenal Buah

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang ide yang saya berikan pada presentasi Mata Kuliah Pengenalan Teknologi Internet dan New Media. Kelompok saya yang beranggotakan :
  1. Adinda
  2. Ahmad Fausi
  3. Andre Febianto
  4. Giovanni Alfarizi
  5. Hanif Faishal R
  6. Renaldy
Telah mempresentasikan aplikasi Mengenal Buah yang ditujukan untuk anak berusia 3-5 tahun. Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone berbasis Android.

Saya memberikan ide pada kelompok ini yaitu pembuatan market di dalam aplikasi ini.





 ( Tampilan Menu Market )

Kenapa saya membuat market dalam aplikasi ini? Dikarenakan sifat anak kecil yang pada umumnya menyukai gambar kartun kesukaannya, market ini menyediakan gambar-gambar kartun yang disukai anak-anak. Seperti Ultramen, Spongebob, Angry Bird, Shaun The Sheep, dan lain-lain. Pada market ini terdapat dua pilihan yaitu sticker dan theme.

Saya akan menjelaskan masing-masing dari pilihan tersebut. Pertama sticker, sticker ini dapat dibeli oleh pengguna aplikasi dengan menukar koin yang didapatkan saat bermain dengan stiker yang tersedia di dalam toko.

( Contoh sticker yang dapat ditukar dengan koin  )

Kedua theme, sama dengan sticker, tema pun dapat ditukar dengan koin. Tema disini hanya akan merubah background dari aplikasi ini.

(  Contoh theme yang dapat ditukar dengan koin )

Sekian penjelasan tentang market. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Kritik dan saran sangatlah saya harapkan dari para pembaca.

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Source theme :
All-free-download.com
vectorstock.com 


Kritik dan saran :
Line : @officialfarizi
IG : g.alfarizi_ 
Email : giovannifariz99@gmail.com 

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH ILMU SOSIAL DASAR : MASYARAKAT PEDESAAN DAN PERKOTAAN

Proposal Rencana Bisnis

Review Jurnal